MoU Helsinki RI – GAM Menurut Tiga Perspektif Hukum : Islam, Internasional, dan Sosial

Kategori: Aceh » Buku » Publishing » Resensi » Social | 898 Kali Dilihat
MoU Helsinki RI – GAM Menurut Tiga Perspektif Hukum : Islam, Internasional, dan Sosial Reviewed by Qurrata on . This Is Article About MoU Helsinki RI – GAM Menurut Tiga Perspektif Hukum : Islam, Internasional, dan Sosial

Buku ini merupakan sebuah karya tulis yang disajikan secara objektif, analisis, dan tentunya jauh dari unsur-unsur subjektif-parokialistis, apalagi bersifat tendisius. Buku ini sebagai unsur “pilar militansi pemikiran” secara intelektual dan akademis yang mengetengahkan kesimpulan berdasarkan “petuah” dan sugesti dari Nabi Muhammad saw., “Qul haqqa walau kana murran – Katakanlah yang… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 130.000

Order via SMS

+628116880801

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : 9786021632444
Stok Tersedia
Kg
18-11-2017
Detail Produk "MoU Helsinki RI – GAM Menurut Tiga Perspektif Hukum : Islam, Internasional, dan Sosial"

Buku ini merupakan sebuah karya tulis yang disajikan secara objektif, analisis, dan tentunya jauh dari unsur-unsur subjektif-parokialistis, apalagi bersifat tendisius. Buku ini sebagai unsur “pilar militansi pemikiran” secara intelektual dan akademis yang mengetengahkan kesimpulan berdasarkan “petuah” dan sugesti dari Nabi Muhammad saw., “Qul haqqa walau kana murran – Katakanlah yang benar meskipun berisiko (pahit).”

Nabi Muhammad saw. yang merupakan panutan seluruh manusia di jagad raya ini menyeru umat manusia agar tidak menyembunyikan pengetahuan demi memperahankan gelar, jabatan, pangkat, dan phobia apalagi paranoid dengan power tertentu, sehingga kebenaran sejati tidak termarjinalkan pleh jahilyahisasi kaum cendikia pragmatisme, akhirnya kebenaran dapat berperan dan berada di pranata “termuliakan.”

Buku ini ditulis dengan kajian komparatif (comparative research) atas tiga perspektif hukum, Islam, Internasional, dan Nasional terkait Hukum Perjanjian terhadap nomenklatur Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Pemerintah RI dan GAM pada 15 Agustus 2005 diHelsinki, Finlandia.

Awalnya “kalam” ini merupakan permintaan banyak pihak kepada penulis untuk melahirkan sebuah karya ilmiah berbentuk buku mengenai kedudukan MoU Helsinki yang hingga kini belum ada satu pun literatur yang menulis dengan tiga perspektif hukum secara komprehensif dan objektif terhadap persoalan di atas.

Buku ini memberikan jawaban mengenai sejarah tujuan kelahiran GAM, biografi pendiri GAM (Hasan Tiro), diplomasi GAM di tingkat Internasional, tujuan dan model gerakan separatisme di beberapa negara, proses terwujudnya perdamaian di Aceh hingga penandatangan MoU Helsinki.

Pembaca juga dapat menemukan perbandingan jenis konflik dan perang di berbagai belahan dunia termasuk jawaban kedudukan hukum GAM menurut MoU Helsinki dengan tiga perspektif hukum.

Judul Buku : MoU Helsinki RI – GAM Menurut Tiga Perspektif Hukum : Islam, Internasional, dan Sosial
Penulis : Yusuf Al-Qardhawy Al-Asyi
Penerbit : Bandar Publishing
Cetak : Pertama, 2015
ISBN : 978-602-1632-44-4
Tebal : x + 264 hlm
 

Tags: , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp