Teriakan Merdeka, Antologi Cerpen tentang Pepolitikan

0
180

Buku ini merupakan antologi cerpen yang juga dari interpretasi hasil pengamatan secara langsung di lapangan. Dimana riak-riak perpolitikan dan sosial terjadi di Aceh saat itu, maka semuanya didokumentasikan oleh penulis dalam bentuk tulisan.

Buku ini berisi sejarah, fakta, realitas yang dirasa anak bangsa. Semuanya didokumentasikan supaya orang lain tahu, anak-anak kita nanti mengerti dan jadi bahan renungan untuk jangan terulang. Betapa ketidakadilan itu menyakitkan dan bukan untuk menyalahkan siapapun. Betapa manusia harus dihargai sebagai manusia yang punya keinginan untuk diperlakukan sama. Punya hak bicara, hak hidup, haka menuntut warisan budaya yang dimilikinya.

Buku ini ditulis dalam tulisan yang membawa metafora dan kiasan-kiasan bahasa terhadap dunia fakta yang ada, dialami atau didengarkan tentang sebuah negeri yang punya sejarah panjang. Masa lalu yang indah, namun dalam beberapa dekade terakhir kehidupan yang sangat tragis. Perang-perang dan dentuman itulah saat itu yang dirasa, mungkin tsunamilah yang membawa kita sadar, semacam bell dari Yang Maha Adil untuk berhenti. Kita belum tahu apakah berhenti selamanya atau sejenak saja, ya mungkin perang memang asyik. Karena dia melahirkan pahlawan, melahirkan “birahi” untuk berkuasa. Dan bila kita memilih yang kedua mulailah menyemai kembali. Namun, damai dan persaudaraan lebih indah dan mengasyikkan.

Judul Buku                 : Teriakan Merdeka

Penulis                        : Irwandi Zakaria

Penyunting                 : Mukhlisuddin Ilyas

Penerbit                      : Bandar Publishing

Cetak                         : Pertama, Maret 2011

ISBN                           : 978-602-95119-9-4

Tebal                           : 14,8 x 21 cm; viii + 326 hlm

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here