Mengawal Aqidah Membentengi Generasi dari Aliran Sesat

0
173

Aliran sesat dalam tubuh umat islam, sepanjang sejarah terus patah tumbuh hilang berganti. Itu adalah wujud perseteruan antara hak dan batil yang tak pernah berakhir hingga kiamat dunia.

Diantara ajaran sesat yang pernah ada, memang sengaja direncanakan dengan baik dan memilki tujuan tertentu untuk kepentingan suatu bangsa atau kaum tertentu.

Aliran sesat seumpama kanker dalam tubuh, ada yang jinak dn adapula ganas. Jenis aliran sesat ganas dalam waktu singkat menggerogoti umat yang ujung-ujungnya akan menciptakan kerusuhan, pembunuhan, dan berakhir dengan kekacauan berkepanjangan.

Penggagas aliran sesat akan meraup keuntungan baik dari segi ekonomi maupun pengendalian kekuasaan terhadap umat Islam.

Apapun jenis aliran sesat, selalu dimulai dengan menghancurkan pokok-pokok utama dari ajaran islam, atau memberi penafsiran baru diluar pemahaman jumhur tentang Islam. Buku ini mengulas secara detil sendi-sendi Islam yang selalu dijadikan sasaran penyesatan.

Berdasarkan studi kasus aliran sesat yang pernah menghebohkan masyarakat Aceh. Semua pokok bahasan berdasarkan Quran dan Hadist, serta logika yang sesuai dengan pemahaman jumhur umat Islam.

Sejarah kolonialisasi telah membuktikan bahwa penyebaran aliran sesat sangat ampuh dalam penaklukan tanah dan bangsa jajahan untuk menjarah dunia timur. Jadi menyebarkan ajaran sesat sangat efektif dari segi politik untuk menciptakan kekacauan dalam masyarakat. Strategi pembagian fase dakwah menjadi Sirron, Jahron, Hijrah dan Qital adalah sangat efektif untuk menciptakan kekacauan dalam masyarakat.

Judul Buku                  : Mengawal Aqidah Membentengi Generasi dari Aliran Sesat

Penulis                         : Teuku Azhar, Lc. dkk

Penerbit                       : Bandar Publishing

Cetak                           : Pertama, Desember 2014

ISBN                           : 978-602-1632-42-0

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here