Jejak Jokowi di Gayo, Gayo adalah kampung saya

0
51

Jejak Jokowi di Gayo adalah sebagian rekaman sejarah Ir. H. Joko Widodo ketika di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah yang dikumpulkan sejak awal 2014. Dimulai dari seputaran kampung Bale Atu dan kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh. Kedua Kampung ini mengapit lokasi PT. KKA (Persero) Divisi Hutan saat beroperasi.

Kehadiran buku sederhana ini diharapkan menjadi referensi tambahan tentang Gayo terutama terkait sejarah. Selainitu juga sebagai bentuk dukungan pembangunan karakter generasi bangsa, Urang Gayo, Aceh dan Indonesia umunya karena berisi penggalan perjalanan karir putra Indonesia selepas perguruan tinggi hingga menjadi orang nomor satu di Republik ini. Ya, jejak Jokowi di Gayo.

Buku Jejak Jokowi di Gayo mengupas tentang awalnya Jokowi bisa ke Gayo melalui lowongan kerja di PT. KKA yang diterima di Divisi Hutan di Aceh Tengah. Di luar bidang ilmunya kehutanan, Joko paham tentang Gayo, bukan pinus merkusii dan wargamya, tapi juga kopi, budaya, keindahan panorama serta kekayaan Sumber Daya Alam. Saat itu Joko dan kawan-kawan hanya ingin memajukan Gayo.

Jejak Jokowi di Gayo menceritakan kehidupan Jokowi sebagai karyawan PT.KKA yang dulu disebut Joko oleh rekan kerja dan masyrakat sekitar.

“Gayo adalah kampung saya.”Ungkapan Jokowi untuk daerah yang pernah ia diami selama masa tugasnya dan menyukai panorama indah Gayo. Kisah kenangan kehidupan Jokowi, Jejak Jokowi di Gayo.

Judul Buku : Jejak Jokowi di Gayo

Penulis : Khalisuddin, Murizal Hamzah

Penerbit : Bandar Publishing

Cetak : Pertama, November 2017

ISBN : 978-602-1632-43-7

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here